Melancong ke Negeri Jiran : Serendah – Kuala Lumpur – Malaka part 1

Perjalanan pertama gue melancong ke negeri orang bareng orang-orang kantor dan ditanggung semua biayanya hahaha :p

Well perjalanan ngurus passport (kalo ini kayanya bakal ada posting tersendirinya), packing segala printilan (pas packing gue berusaha menjadikan ransel gue se-efisien dan se-enteng mungkin, tapi tetep aja ujung-ujungnya masuk bagasi pesawat -_-) sama rempong urus urus hal lainnya, semua itu  langsung aja gue skip.

Ke Malaysia ini gue sebenernya bareng sama temen satu divisi,  anak-anak bagian arsitek dan bos gue yang ya Allah kinclong banget (ini ga penting hahahaha). Nah untuk pesawat berangkat dan pulang kita pake penerbangan yang budget airlines, maklum kita ada ber-18 total semuanya. Kalo misalkan pake pesawat yang full-board gue rasa pulang dari Malaysia kantor langsung gulung tikar kali.

Nah untuk berangkat, kita dapet flight pagi sekitar jam 06.25 WIB which is seenggaknya kita mesti nyampe bandara sekitar 2 jam sebelumnya  yaitu sekitar jam 4 subuh lah. Kebayang ga sih mata rasanya pedes banget sumfeh *_*

Ketika semua personel udah komplit, cus lah kita untuk klaim tiket, passpor, dan lain-lainnya di bagian administrasi. Kelar urusan disitu, langsung lah kita cus nunggu di ruang tunggu. Emang ya namanya baru pertama kali ikut penerbangan internasional, liat ruang tunggu terminal 3 Soetta bagus yaa… hahaha. Untuk mushola dan toiletnya juga bersih. Semoga makin bisa ditingkatkan lagi deh fasilitas dan semua pelayanannya..

Nah, ada kali nunggu sekitar 1.5 jam lalu ada pengumuman flight Air Asia ke Malaysia, dan yup itu flight rombongan gue. Langsung lah bos gue bertindak sebagai kepala tour ga resmi langsung ngecek anak-anak buahnya dengan rajin menengok ke belakang sambil menghitung setiap 10 menit sekali hahaha

Dari ruang tunggu kita mesti antri lagi, untuk minta cap dari petugas imigrasi (kalo menurut gue sih masih terbilang ramah), cek ricek barang bawaan, begitu selesai, kita langsung menuju ke shuttle bus untuk menuju ke pesawat. Dan voila, gue akan menikmati dua jam perjalanan untuk menuju ke Malaysia.

Setelah dua jam perjalanan yang berasa lama banget, akhirnya nyampe juga gue di Malaysia. Dan yang pertama terlintas di benak gue adalah, well… biasa aja.. hahaha

IMG-20141215-WA0001

Waktu pertama nyampe, muka udah kucel-kucel banget

Di bandara KLIA2 ini kita sempet isi bahan bakar perut dulu deh hahaha :p

 

 

 

                           IMG-20141215-WA0005    IMG-20141215-WA0003

IMG-20141215-WA0004

Perut udah keiisi, langusng deh kita bersiap cari taksi untuk meneruskan perjalanan ke Serendah. Awalnya gue kira, perjalanan ke Serendah tuh kaya dari Jakarta-Bogor, gak taunya ternyata memakan waktu sampai 3 jam perjalanan  dari Kuala Lumpur (macem Jakarta-Bandung guys -_-). Disini gue baru tau Serendah itu udah termasuk daerah yang pelosok abiissss.. Yasudah, begitu dapet taksi, karena terlalu capek kali ya, gue semobil langsung pada tidur.. Macem orang pingsan..

3 jam berikutnya….

Bangun lah kita dan gue baru ngeh kalo bos gue ga tidur sama sekali. Bener-bener melek sepanjang perjalanan (hebat banget lho Pak!), nah disini pemandangannya udah bukan yang berbau kota lagi, tapi bener bener kaya lo masuk perkampungan gitu. Kebon sawit banyak banget.. Mungkin macem masukin daerah Sumatra kali ya. Kurang lebih deh pokoknya… Disana banyak banget etnis India yang gue temuin.

Hotel tempat kita agak susah sih nyarinya, ampe nyasar-nyasar ke air terjun tuh taksinya. Tapi ga lama akhirnya nyampe. Oiya nama penginapan kita itu Sekeping Serendah (bisa kalian googling untuk tau lebih lanjut reservasi dan lain lainnya)

Disini lah, petualangan gue menjelajahi (hotel) Malaysia berawal…

Sekeping Serendah ini penginapan yang masuk hutan. Serius, bener-bener di daerah bukit dan sekelilingnya hutan-hutan kecil gitu. Yang bikin gue kaget sih bukan hutannya, tapi tempat kita menginap nanti. Bener-bener deh, beda ya kalo pergi sama orang arsitek. hahahaha

Jadi penginapan yang kita tempatin itu temanya “WareHouse” dan karena penginapannya sendiri mengusung “back to nature” jadi semua tempat yang dibangun itu bener-bener ga menebang pohon. Sudah jadi pemandangan biasa kalo liat pohon dibiarkan tumbuh di dalem rumah. Begitulah kira-kira. Nah, ada lagi nih yang unik buanget. Penginapan kita yang bertema itu tempatnya sama sekali ga ada dindingnya pisan.

 

We didn’t do a lot of things in here. Begitu nyampe bener-bener yang langsung gegoleran sebentar terus ya menjelajah sekitar lokasi aja. And we found a lot of unique type of suites! Tapi sayangnya ga banyak moto untuk suites lain. Foto yang dibawah cuma tempat rombongan gue nginep aja.

CIMG0004  CIMG0005
CIMG0028

CIMG0009

 

Seperti yang gue bilang di atas kalo daerah Serendah itu bener-bener terpencil banget. Bener-bener daerah pinggiran kali ya. Nah disini juga terkenal sama air terjunnya. Tapi sayang, pas kita kesana airnya butek dan coklat karena pas banget abis ujan daerah hulunya.. mirip sama kali Jakarta -_-

CIMG0019

Disini kita ga lama-lama, karena oh karena ga sesuai ekspektasi hahahaha…

Kita langsung balik cuss ke penginepan untuk siap-siap pesta BBQ. Nah, untuk perjalanan di Serendah, segini dulu aja..Sisanya di next post aja kali yeee,, masih panjang banget soalnya hahaha

 

 

Leave a Reply

